Kemenag Karawang Peduli, Salurkan Donasi bagi Korban Gempa Cianjur

BK MA Negeri 4 Karawang Berikan Pembekalan dan Wawasan bagi kelas XII bersama LP3I
November 23, 2022
MA Negeri 4 Karawang Kunjungi Perkemahan Wirakarya Daerah
November 24, 2022

Limbangan Sari Cianjur (HUMAS Kab. Karawang)

Gempa M 5,6 yang terjadi Kabupaten Cianjur pada  Senin (21/11/2022) menyisakan duka yang mendalam bagi warga Cianjur yang terkena dampak langsung baik kehilangan harta bendanya bahkan tak sedikit yang kehilangan anggota keluarga tercinta. Sampai hari Selasa (22/11/2022) pagi  Badan Meteorologi Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) mencatat mencatat telah terjadi 161 kali gempa susulan.

Sementara Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) hingga Selasa (22/11/2022) sore mencatat sebanyak 268 korban meninggal akibat gempa, 1.083 korban luka-luka dan  sejumlah  58.362 orang mengungsi.

Dalam upaya meringankan beban para korban bencana alam gempa, Keluarga Besar Kantor Kementerian Agama Kabupaten Karawang menyalurkan bantuan berupa mie instan dan air mineral yang dipimpin langsung kepala kantor,H.Dadang Ramdani yang didampingi kasubbag Tata Usaha dan para kepala seksi. 

“Donasi perdana berupa mie instan dan air mineral diberikan secara langsung kepada puluhan korban gempa di Kp.Tipar Kidul Ds. Limbangan Sari Kabupaten Cianjur yang tersebar di 3 titik pengungsian Selasa (22/11/2022) malam,selanjutnya penggalangan dana masih terus kami lakukan, donasi yang sudah terkumpul akan kami salurkan secara bertahap kepada korban”kata Kepala Kantor yang kediamannya ikut terdampak gempa juga.

Terima kasih kepada seluruh keluarga besar Kantor Kementerian Agama kabupaten Karawang yang telah menyisihkan sebagian rezekinya.Semoga bantuan  yang disalurkan sebagai wujud kepedulian kami dapat bermanfaat untuk kebutuhan pangan pasca bencana sehingga dapat meringankan beban yang tengah dialami saudara-saudara kami di Cianjur.

Kontributor : Denden

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Hubungi Kami